My Ladzidza...

Tempat berbagi ilmu, ide dan resep kue tentunya...

Seputaran Acara Kopdar IV Palanta  




Memasuki bulan Juli ini palanta, perkumpulan para blogger terbesar di kota Padang telah mengadakan kopi darat( kopdar) yang ke empat.. Setelah diskusi penentuan jadwal dan agenda dalam forum.palanta.org akhirnya kopdar diadakan pada Ahad, 13 juli 2008 di resto suasso jln Asahan yang berlokasi di seputaran GOR H Agus Salim Padang.
Karena ditugasi tuk mengurusi snake oleh sang ketua, maka dengan sedikit terpaksa, mau tidak mau saya harus ikut menghadiri acara tersebut. Dengan membawa sebuah bungkusan dan nebeng sama uda, akhirnya saya pun berangkat menuju lokasi, sempat mutar-mutar sebentar mencari lokasi yang ditentukan dan setelah berikhtiar akhirnya resto suasso pun ditemukan.
Dengan semangat 45, saya pun masuk resto dengan pede dan berharap sudah ada anggota palanta yang telah datang, namun harapan tersebut tinggal harapan, karena ternyata sayalah anggota yang pertama datang. Kekesalan sempat terbersit dihati, karena 10 menit lagi seharusnya agenda sudah harus dimulai, namun belum satupun kelihatan batang hidung anggota palanta yang lainnya. Dari pada bengong, karena bahan bacaan juga tidak terbawa, sayapun pindah duduk ke salah satu sudut resto di bawah big payung, karena dari situ aktifitas para koki di dapur resto dapat terlihat jelas..I loved kitchen

Tepat pukul 11 siang waktu seputaran GOR H Agus Salim Padang, belum ada juga anggota palanta yang hadir, sungguh kondisi yang tidak saya sukai, bagaimana bisa sukses jika kita sendiri tidak bisa menghargai waktu pikir saya. Penantian pun akhirnya berbuah, tatkala datang sesosok pria dengan pasangannya sang motor ntah apa yang ada dalam benak si pria, dia langsung menghampiri saya dan bertanya palanta ya maka saya pun menjawab tidak, karena nama saya bukan palanta melainkan yulia..he he namun saya cepat meralat klo saya memang anggota palanta.

Perkenalan dan perbincangan ringan pun terjadi, ternyata beliau avartara sang moderator kopdar. Sembari maota mata kami tetap clingak-clinguk melihat-lihat klo ada anggota lainnya yang kesasar, karena sebagian besar anggota tidak mengenal lokasi tersebut, dan akhirnya berdatangan lah para blogger yang di tunggu-tunggu, mulai dari catra, aw4nk, uni cici dan ade, pak khepri, sihendri sekeluarga, disusul oleh takochan dan lily serta si bapak gadang ota.
Setelah berpindah ke lokasi yang strategis untuk berdiskusi, alasan keterlambatanpun bermunculan dari para anggota, mulai dari lokasi yang susah di deteksi keberadaannya hingga melepas keberangkatan sang ortu. Tak lama kemudian bernuts dan amar pun datang, disusul oleh trio pengacak-acak palanta (opie icha n nilna) dan terakhir pak badul sekeluarga.
Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kopdar pun dimulai dan agenda kali ini adalah membicarakan seputar:<

  • · Tarif pemasangan iklan di palanta
  • · Agenda Hiking palanta
  • · Pembuatan merchandise palanta, dan
  • · Persiapan acara baralek gadang palanta bulan November mendatang


Diskusi berlangsung dengan tidak alot, barangkali karena perut tiap anggota telah mulai meminta jatah. Dari kesibukan yang terlihat ada yang membicarakan seputar agenda, ada pula yang lihat-lihat table menu dan saya sendiri tidak mengetahui apakah dipikiran anggota semuanya terfokus pada agenda yang dibicarakan atw tidak. Yang jelas setelah pesanan datang, kami semua langsung lantak basamo sampai tuntas tas,,,
Selesai makan, diskusi tetap berlanjut hingga penetapan dan pembagian tugas kerja dari tiap-tiap anggota. Ada yang mendapat tanggung jawab ada pula yang tidak alias pendukung si penanggung jawab saja.he he... Istirahat sejenak, karena sebagian besar anggota melaksanakan shalat zhuhur, namun ada juga yang tidak, dengan berbagai alasan yang tidak diketahui, dan biarlah itu menjadi urusan mereka masing-masing..
Selesai shalat, diskusi memasuki tahap akhir hingga kopdarpun selesai dan kami harus kembali ke alam masing-masing.
Untuk lebih lengkapnya tentang hasil kopdar dapat dilihat di palanta.org karena kemunculan tulisan ini sungguh sangat telat sekali. Hik hik hik....
Kesan-kesan Kopdar pertama bersama palanta;

  • · awalnya nyebelin (coz tidak on time),
  • · terharu biru (cz hasil karya cipta ku ludes, des...g tau pada doyan, atw pada lapar..)
  • · seru (saat lantak bersama n discus)
  • · salute (saat katidiang berjalan, saat kejujuran n keikhlasan para anggota diuji)
  • · terakhir tetep..jika mengikuti idealisme saat kuliah dulu, masih banyak yang harus dibenahi palanta, terutama sistematis agenda kopdaran, mulai dari pemilihan lokasi, pengaturan jadwal dan sistematika diskusi. Namun itu semua bukanlah masalah besar, karena memang kehidupan itu adalah sebuah proses, proses menuju ke arah yang lebih baik tentunya.. dan begitu juga palanta hendaknya...

Wajah2 nyata yang menghadiri kopdar IV












*serius, mandanga pituah pak badul*










*lantak basamo*









*bagaya n icip2 browniez duryan*









*browniez yang jadi idol kopdarIV, he he..*


AddThis Social Bookmark Button

1 komentar

Posting Komentar