My Ladzidza...

Tempat berbagi ilmu, ide dan resep kue tentunya...

The First Smile  

Let's talk about smile..

"Tahukah anda kapan senyuman pertama anda lahir?" kpnkah terjadinya? dan apa yang menyebabkannya?
Hayo...pada susahkan untuk menjawabnya, dan kalau pun bisa, so pasti dong kita memiliki beraneka ragam jawaban. Ok deh, untuk mempermudah pemahaman, ada dua gambaran yang akan dipaparkan kali ini, ikuti terus ya..
Gambaran pertama
Senyuman seorang diri dan sama sekali tidak ada orang lain yang turut serta. Senyuman ini timbul ketika orang yang bersangkutan sedang berada sendirian, memikirkan , merenung, dan mengingat sesuatu kejadian yang baik, yang menyenangkan atau tengah memikirkan dan merencanakan sesuatu yang diharapkan akan dapat mendatangkan keuntungan yang banyak.
Nah, keadaan ini kita kenal sebagai sebuah bentuk senyum penuh ridho serta kepuasan atau senyum keberhasilan akan sesuatu yang dihapapkan tercapai. Kedua buah bibir orang yang yang bersangkutan akan membuat sebuah reaksi atas keadaan jiwanya, karena ia membayangkan kesenangan yang ada atau yang akan datang.
Gambaran kedua
Senyuman bersama adalah senyuman yang timbul antara seseorang dengan orang atau dengan orang-orang lain. Sebentuk senyuman terbesit sebagai akibat ucapan atau perbuatan yang dilakukan oleh salah seorang atau oleh mereka bersama, yang dilihat oleh orang lain atau mereka bersama.
Adapun contoh tentang senyuman bersama ini banyak sekali ragam serta coraknya, pasti dah pada tahu kan.. Karena setiap kita tentulah dapat membayangkannya dengan baik, sebab pasti kita telah pernah mengalaminya, berkali2, bahkan mungkin saja begitu sering, sepanjang hidup kita, bergantung kepada corak hidup dan kehidupan yang kita tempuh.
Dari gambaran yang pertama, senyuman seorang diri dapat pula merupakan akibat dari pada senyuman bersama;pada saat itu dalam khayalannya tergambar jelas kejadian ketika senyuman pertama itu berlangsung, walaupun kini para pelakunya tidak lagi berada bersama.
sekarang tidak diragukan lagi bahwa pertama kali seseorang mengenal senyuman ialah pada usia awal kehidupannya atau pada usia tatkala kesadaan timbul didalam dirinya. tetapi hal itu sulit untuk dapat memastikannya. Sebab...
Senyuman yang ditampilkan oleh seorang bayi mungkin saja hanya sekedar gerakan latihan otot2 mukanya, sebagaimana yang lazim dikatakan oleh para ahli jiwa..
Soo teman2, dalam hal ini dapat kita simpulkan bahwa senyuman yang pertama yang dikenal oleh manusia adalah yang timbul secara bersamaan dengan reaksi2 lainnya, yang memang dimiliki oleh setiap orang. Reaksi2 apa saja ithcu..hanya andalah yang tahu, dan oleh sebab itu keep smile OK... karena Rasulullah jg berpesan bahwa "senyuman ke wajah kawanmu adalah sodaQah"
Senyum seorang mukmin
Rasulullah SAW bersabda "tiada beriman seseorang dari kamu sehingga ia menyenangi bagi saudara2nya apa-apa yang ia senangi bagi dirinya sendiri"(muttafaqun alaihi)
Dan duta yang paling cepat dapat menyampaikan rasa kebahagiaan kepada orang lain adalah senyuman sejati, yang timbul dari hati sanubari yang tulus dan ikhlas. senyuman yang demikian akan menularkan kesenangan kepada orang lain, walaupun mereka belum mengetahui apa sebenarnya yang terletak dibelakang senyuman yang ikut menyenangkan hati mereka itu.
Oleh karena itu,marilah kita jadikan bibir kita sebagai alat untuk menularkan kebahagiaan kepada kaum muslimin yang ada di sekeliling kita dengan 'senyuman'. Lain tidak..
Seorang mukmin yang selalu tersenyum di dalam menempuh hidup dan kehidupannya sehari2 hendaklah juga senantiasa berpedoman kepada sabda Rasulullah SAW "basysyiru wala tunaffiru-yassiru wala tu'assiru".-Lakukanlah pendekatan dengan baik dan jangan menjauhkan. Permudahkanlah segala urusan dan jangan mempersulit-.

AddThis Social Bookmark Button

0 komentar

Posting Komentar